Arsenal, Dortmund dan Basel Diambang Sanksi UEFA

everton-arsenal2

Agen99bet– Raihan kemenangan Arsenal dan Borussia Dortmund di matchday 2 penyisihan Grup D Liga Champions, masih menyisakan masalah. Dikarenakan ulah penonton, akhirnya keduanya terancam sanksi dari UEFA.

Sebagaimana diketahui, duel Arsenal kontra Galatasaray di Emirates Stadium sempat terhenti karena adanya pelemparan kembang api ke dalam lapangan. Diprediksi aksi tersebut dilakukan oleh fans Galatasaray.

Sebagaimana dilaporkan The Guardian, bahwa pihak kepolisian menyatakan sudah menangkap 6 orang yang diduga sebagai pelaku tersebut. Walaupun begitu, pihak UEFA menilai Arsenal sebagai pihak yang paling bertanggung jawab.

Bahkan Federasi sepakbola tertinggi di Eropa itu akan melakukan penyelidikan terhadap pihak keamanan The Gunners yang bisa kecolongan dengan lolosnya penonton yang membawa kembang api. Duel itu berhasil dimenangkan Arsenal dengan skor 4-1.

Sementara Dortmund didakwa usai bertandang ke markas Anderlecht di Constant Vanden Stock Stadium. Yang di mana beberapa fans Dortmund terlihat mengganggu jalannya pertandingan dan menyalakan kembang api dalam laga yang berkesudahan 3-0 untuk Dortmund itu.

Disamping Arsenal dan Dortmund, sudah ada FC Basel juga berpotensi terkena hukuman usai pendukungnya melemparkan benda ke dalam lapangan. Kejadian tersebut terjadi saat Basel kalah 0-1 dari Liverpool di St Jakob-Park.

Seandainya ketiga tim tersebut dinyatakan bersalah, tentu sanksi yang diterima bisa berupa denda hingga menggelar laga kandang tanpa penonton. FC Basel pernah menjalani hukuman tanpa penonton saat menjamu Valencia di babak perempat final Europa League, pada musim lalu. Agen judi