Alves: Neymar Berubah Brutal Jadi Monster

Alves-Neymar

Alves: Neymar Berubah Brutal Jadi Monster

Neymar menuai banyak sanjungan selepas menciptakan dua gol serta satu assist ketika Barca mengalahkan Real Sociedad 4-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Hari Sabtu (28/11).

Neymar menjadi pesepakbola paling bersinar saat Barca mengalahkan Sociedad. Tambahan dua gol menjadikan kapten timnas Brasil itu untuk sedangkan menjadi top skorer di Liga Spanyol dengan raihan 14 gol.

“Perkembangan Neymar sangat brutal. Ia dapat menjadi pemain yang ia inginkan karena potensinya luar biasa. Ia monster,” kata Alves sebagaimana dilansir dari Football Espana.

Dua gol Barca lainnya dicetak Luis Luis Suarez serta Messi. Luis Suarez sekarang hanya berjarak dua gol dari Neymar di daftar pencetak gol. Tapi, Alves memastikan gelar El Pichichi atau pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol tak penting bagi Barca.

“Saya tak peduli siapa yang akan menjadi top skorer di liga. Aku hanya tertarik meraih target objektif Barca yang dicadang semenjak awal musim ini,” kata Alves.

Dani Alves yang menciptakan dua assist akui gembira dapat memberikan andil yang signifikan. Eks defender Sevilla itu memperoleh standing ovational dari puluhan ribu fans Barca saat digantikan Adriano di babak kedua.

Dani Alves juga mengomentari permainan Lionel Messi, yang walau mencetak satu gol tapi tampak belum tampil 100 persen semenjak pulih dari cedera lutut.

“Yang penting striker kami gembira, serta Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar tampak gembira bila mereka mencetak gol. Tak masalah siap yang mencetak gol atau assist. Bila semua berjalan lancar, maka semua pesepakbola gembira,” kata Alves.