6 Fakta Menarik Menjelang Stoke City Vs ManCity

Agen99bet.net – Satu pertandingan di pekan 30 liga Inggris bakal berlangsung, Hari Selasa dini hari WIB, 13 Maret 2018. ManCity menghadapi tuan rumah Stoke City di Bet365 Stadium.

Dua misi berbeda diusung Stoke serta Manchester City di pertandingan ini. The Potters butuh poin untuk keluar dari zona degradasi, sementara ManCitys perlu kemenangan untuk semakin kokoh di puncak klasemen serta mendekati gelar jawara.

Kini, Manchester City menempati puncak klasemen dengan 78 poin dari 29 laga. Bila mampu memetik kemenangan, ManCitys bakal berjarak 16 angka dengan pesaing terdekat, MU.

Berikut enam fakta menarik menjelang Stoke City vs ManCity, sebagaimana dikutip Sky Sports:

1. Stoke berhasil menorehkan clean sheet dalam tiga dari tujuh laga pamungkas di liga Inggris melawan Manchester City. Tapi, The Potters kebobolan 19 gol dalam empat laga di periode tersebut.

2. Manchester City belum pernah menang dua kali di partai liga melawan Stoke, semenjak musim 1998-99. Ketika itu, mereka sama-sama bermain di kasta tiga Inggris.

3. Manchester City hanya menang dua kali dalam sembilan lawatan pamungkas ke Bet365 Stadium (imbang 5, kalah 2). Dua kemenangan tersebut terjadi dalam tiga lawatan pamungkas ke kandang Stoke, dengan skor 4-1.

4. Stoke hanya mampu menang sekali dalam 15 laga pamungkas melawan pemuncak klasemen liga Inggris (imbang 3, kalah 11). Menariknya, kemenangan tersebut terjadi ketika menjamu Manchester City, Desember 2015 (2-0).

5. Tim yang menempati puncak klasemen tidak pernah kalah dari tim yang menempati zona degradasi, semenjak MU kalah dari Wigan pada April 2012. Semenjak ketika itu, pemuncak klasemen berhasil menang 21 kali serta imbang 3 kali melawan penghuni degradasi.

6. Tidak ada tim yang lebih kerap tertinggal di liga Inggris, dibandingkan Stoke di musim ini (9 jam 10 menit). Sementara Manchester City adalah tim yang paling kerap dalam situasi unggul, selama 22 jam serta 23 menit.